Sunday 17 January 2016

4 tips agar artikel blog cepat terindeks di mesin pencari

selamat malam rekan-rekan info kita seo kali ini saya akan memberikan 4 tips agar artikel blog cepat terindeks di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. lansung saja

Hasil gambar untuk cara cepat agar artikel blog cepat terindeks di mesin pencari 1. Submit Sitemap ke Search enginer Google/Bing. 

sitemap adalah sebuah daftar isi yang menerangkan tentang apa yang ada pada blog/website kamu, sitemap disini bukan daftar isi seperti pada halaman melainkan sitempa berupa XML, XML adalah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine.

2. Link Building Postingan agar cepat terindex mesin pencarian

Untuk cepat terindex kamu harus membangun link ke halaman post kamu. hal ini akan menjadi populer dan terpercaya di search engine (mesin pencarian) seperti Google.

3. Update konten Blog/Website secara terartur

Pastikan kamu memperbaharui blog/web kamu secara teratur, konten yang segar (fresh) sangat penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika kamu menjaga blog/web selalu tetap segar (fresh) dan diperbaharui maka spider mesin pencari akan terus kembali.

4. Responsive Design dan Mobile Friendly

Jaman yang semakin maju dan sudah tidak bisa dipungkiri bahwa pengguna gadget smartphine dan tablet sekarang ini sudah melebihi dari pengguna PC (Komputer) dan Laptop, sehingga wajib untuk kita sekarang ini untuk mengubah template lama kita ke template yang Responsive dan Mobile Friendly agar visitor yang berkunjung ke blog/web dan visitor (Pengunjung) tidak kesulitan untuk membaca konten yang ada di blog/web kita. Sekarang ini Google sudah menerapkan algoritma Mobilegeddon yang mengharuskan kita membuat blog/website yang mobile friendly tentu saja ini akan berpengaruh besar pada SEO Onpage dan Rangking blog/web kita di Google Search khususnya mobile search.

Itulah 4 tips seo agar artikel blog cepat terindeks di mesin pencari sesuai dengan pengalaman saya, jikalau ada kekurangan, tambahan dan saran lain bisa disampaikan melalui komentar.
karena berbagi pengalaman itu indah :)

No comments:

Post a Comment